Posted by : KHABAR Tuesday 14 June 2016

Kepler-1647 adalah 3.700 tahun cahaya dan lama sekitar 4,4 miliar tahun, kira-kira usia yang sama seperti bumi. Bintang-bintang yang mirip dengan matahari, dengan satu sedikit lebih besar dari bintang rumah kami dan yang lainnya sedikit lebih kecil. Planet ini memiliki massa dan radius hampir identik dengan Jupiter, sehingga planet terbesar transit circumbinary  yang pernah ditemukan.

Planet yang mengorbit dua bintang yang dikenal sebagai planet circumbinary, atau kadang-kadang "Tatooine" planet, setelah dunia rumah Luke Skywalker dalam "Star Wars." Dengan menggunakan data Kepler, astronom mencari dips kecil dalam kecerahan yang mengisyaratkan sebuah planet mungkin lewat atau transit di depan bintang, memblokir sejumlah kecil cahaya bintang.

"Tapi menemukan planet circumbinary jauh lebih sulit daripada menemukan planet di sekitar bintang tunggal," kata SDSU astronom William Welsh, salah satu rekan penulis kertas. 

 transit tidak teratur spasi dalam waktu dan mereka dapat bervariasi dalam durasi dan bahkan mendalam."

Comparison of illustrations of sizes of Kepler circumbinary planetsPerbandingan ilustrasi dari ukuran Kepler planet circumbinary
Perbandingan ukuran relatif beberapa Kepler planet circumbinary. Kepler-1647 b secara substansial lebih besar daripada planet-planet circumbinary sebelumnya dikenal.
Kredit: Lynette Masak
Perbandingan orbit Kepler planet circumbinary
eye view perbandingan A burung dari orbit Kepler planet circumbinary. orbit Kepler-1647 b, ditampilkan dalam warna merah, jauh lebih besar dari planet lain (ditunjukkan dalam abu-abu). Sebagai perbandingan, orbit Bumi ditunjukkan dengan warna biru.
Kredit: B. Quarles
"Ini sedikit aneh bahwa planet terbesar ini mengambil begitu lama untuk mengkonfirmasi, karena lebih mudah untuk menemukan planet-planet besar dari yang kecil," kata SDSU astronom Jerome Orosz, seorang rekan penulis studi tersebut. "Tapi itu karena periode orbit yang begitu lama."

Comparison of orbits of Kepler circumbinary planets

planet membutuhkan 1.107 hari - lebih dari tiga tahun - untuk mengorbit bintang inangnya, periode terpanjang dari setiap dikonfirmasi transit planet ekstrasurya ditemukan sejauh ini. Planet ini juga lebih jauh dari bintang dibandingkan planet circumbinary lainnya, melanggar dengan kecenderungan planet circumbinary memiliki dekat di orbit. Menariknya, orbitnya menempatkan planet dengan di yang disebut dihuni zona-kisaran jarak dari bintang di mana air cair mungkin pool di permukaan planet yang mengorbit

Seperti Jupiter, bagaimanapun, Kepler-1647b adalah raksasa gas, membuat planet ini tidak mungkin terjadi kehidupan. Namun jika planet ini memiliki bulan yang besar, mereka berpotensi menjadi cocok untuk kehidupan.

"Habitability samping, Kepler-1647b penting karena merupakan puncak gunung es dari populasi prediksi teoritis besar, periode panjang planet circumbinary," kata Welsh.

Setelah planet kandidat ditemukan, peneliti menggunakan program komputer canggih untuk menentukan apakah itu benar-benar sebuah planet. Ini bisa menjadi proses yang melelahkan.

Laurance Doyle, seorang rekan penulis di atas kertas dan astronom di SETI Institute, melihat transit kembali pada tahun 2011. Tapi lebih banyak data dan beberapa tahun analisis yang diperlukan untuk mengkonfirmasi transit memang disebabkan oleh planet circumbinary. Sebuah jaringan astronom amatir di Kilodegree sangat kecil Telescope "Follow-Up Jaringan" tersedia pengamatan tambahan yang membantu para peneliti memperkirakan massa planet. Selain itu mereka juga meneliti keberadaan alien

SUMBER

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © SAINS WOW - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -